Ketenangan Hakiki Di Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok – Liburan kali ini kemana? Lombok tetap menjadi salah satu pulau cantik yang sangat rekomendasi banget untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menikmati pantai-pantai cantik yang tersebar di seluruh penjuru pulau ini.

Banyak sekali pantai-pantai di Lombok dengan berbagai tekstur yang berbeda-beda, kamu gak akan bosan berkeliling untuk mampir di pantai-pantai cantik Lombok.

Sudah pernah mendengar Pantai Mawun? Salah satu pantai indah yang berada di pesisir selatan Lombok. Pantai Mawun merupakan salah pantai berpasir putih yang tidak boleh dilewatkan ketika menyusuri Pulau Lombok di bagian selatan.

Memang tak banyak wisatawan yang membanjiri lokasi pantai ini. Jadi terkesan tidak ramai dan malah sangat nyaman bisa membuat kita bisa menikmati suasana pantai dan jauh dari hiruk pikuk.

Hamparan pasir putih yang halus selaras dengan laut biru dengan ombak yang cukup tenang karena bentuk pantai seperti teluk yang diapit bukit hijau di kanan dan kiri. Jadi kamu bisa berenang dengan nyaman di pantai ini.

Garis Pantai Mawun juga cukup panjang, pandangan kita benar-benar langsung ke laut lepas Samudera Hindia dengan pilar dua bukit di sisi-sisi kanan-kirinya.

Bagaimana Cara Ke Pantai Mawun Lombok?

Pantai Mawun

Jarak Pantai Mawun dari pusat Kota Mataram sekitar kurang-lebih 2 jam jika melalui Jalur Batu Jai dan melewati pantai Selong Belanak. Jadi sebelum ke Pantai Mawun, kamu bisa mampir terlebih dahulu ke pantai Selong Belanak. Dan kamu akan dimanjakan oleh pemandangan hijau yang disuguhkan oleh bukit-bukit yang menjulang di sisi kanan dan kiri sepanjang perjalanan.

Jika dari Bandara, kamu membutuhkan waktu sekitar 25 menit jika melalui jalur Pantai Kuta. Kamu bisa mampir ke Desa Adat Sade atau pun mampir dulu ke Pantai Kuta. Bisa langsung menggunakan taxi atau mobil agen travelmu.

Jangan khawatir untuk tiket masuk, kamu hanya butuh merogoh kocek Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil, masih cukup terjangkau.

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Mawun?

Pantai Mawun Lombok

Kamu bisa menyisiri pantai dengan pasir yang begitu lembut, menikmati pemandangan yang indah dan masih belum terlalu banyak warung-warung berderet di tepinya. Bermain air atau berenang di pantai dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Menikmati kelapa muda yang dijual di warung tepi Pantai Mawun, bersantai ria di atas pasir atau memakai kursi pantai yang disediakan oleh pemilik warung.

Bisa bermain sepuas hati karena Pantai Mawun tidak terlalu ramai pengunjung. Jangan lupa juga mengambil foto-foto dengan pemandangan cantik laut biru, bukit hijau.

Pantai Mawun juga ada spot untuk berselancar, namun harus ke tepian bukit, karena ombak di sana lebih besar dan bisa untuk berselancar.

Tips Ke Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok
  1. Pastikan membawa sunblock atau tabir surya karena tidak ada tempat berteduh, kecuali kamu membeli makanan di warung yang ada di pantai ini dan bisa berteduh di warung atau di kursi pantai yang ada payungnya.
  2. Baiknya kamu mengisi penuh bahan bakar motormu jika melalui Jalur Batu Jai, karena jika sudah memasuki jalanan perbukitan tidak ada penjual bahan bakar.
  3. Lebih baik berangkat pagi dan pulang sebelum langit gelap, karena Jalur Batu Jai masih termasuk jalur yang sepi.
  4. Tidak ada mini market yang dekat, kalian bisa membawa makanan dan minuman sendiri. Tapi kalau ingin memakai kursi pantai, harus membeli makanan di warung pemilik kursi.

Selamat berlibur di pulau Lombok! Jangan lupa booking paket wisata Lombok bersama The Langkah Travel!

Tinggalkan komentar