TREKKING RINJANI

SEKILAS TENTANG GUNUNG RINJANI

Trekking Rinjani Lombok

Trekking Rinjani 2020 – Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang memiliki ketinggian 3726 meter diatas permukaan laut ini merupakan gunung dengan puncak tertinggi ketiga di Indonesia setelah Puncak Cartensz Pyramid di Papua dan Gunung Kerinci di Sumatera.

Terdapat empat jalur pendakian resmi yang bisa anda tempuh untuk menikmati keindahan panorama Gunung Rinjani, antara lain:

1. Trekking Rinjani Via Sembalun, Lombok Timur

Jalur ini menjadi favorit pendaki pemula karena trek nya yang tidak terlalu membuat kaget fisik saat mendaki.

Dari Pos 1 hingga Pos 3 jalurnya cukup landai dengan hamparan padang savana yang begitu luas khas pendakian via Sembalun.

Tantangannya baru muncul ketiga melewati Pos 3, anda akan bertemu dengan Bukit Penyesalan. Perlu persiapan fisik dan mental yang matang agar bisa menmbus bukit ini menuju Pelawangan Sembalun.

Selain itu, jalur pendakian via Sembalun merupakan jalur utama jika anda ingin menaklukkan Puncak Gunung Rinjani di ketinggian 3726 mdpl.

2. Trekking Rinjani Via Senaru, Lombok Utara

Jalur ini bisa dikatakan sering dilalui oleh wisatawan mancanegara. Sedikit sekali bonus selama pendakian. Dari Pos 1 hingga Plawangan anda akan diajak menanjak terus.

Bedanya dengan Sembalun, jika melewati jalur Senaru anda akan menemukan suasana hutan tropis khas pegunungan di sepanjang perjalanan.

Jika anda mendaki melewati jalur ini dan tiba sehari sebelum pendakian, sempatkanlah mengunjungi dua air terjun keren di dekat basecamp yaitu Air Terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep.

3. Trekking Rinjani Via Aik Berik, Lombok Tengah

Jalur pendakian Via Aik Berik ini terbilang jalur pendakian resmi yang masih baru. Terletak satu kawasan dengan Air Terjun Benag Stokel dan Benang Kelambu.

Dari basecamp menuju pintu masuk pendakian kami sarankan menggunakan ojek karena jaraknya yang cukup jauh.

Jalur Aik Berik terkenal dengan sumber airnya yang melimpah. Anda tidak perlu khawatir kekurangan pasokan air bersih jika melewati jalur ini.

Meskipun dari jalur ini tidak bisa menuju puncak, view Pelawangan yang ditawarkan dijamin tidak akan menuat anda menyesal telah melewati jalur ini.

4. Trekking Rinjani Via Timbanuh, Lombok Timur

Terletak di Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, jalur pendakian ini juga merupakan jalur pendakian baru yang diresmikan oleh Taman Nasional Gunung Rinjani.

Melewati Pos 1 anda akan melihat perkebunan-perkebunan warga. Dan sebelum tiba di Pelawangan Timbanuh, anda akan melihat indahnya hamparan Bunga Edelweis.

Tidak disarankan menuju danau dari jalur ini karena karakteristiknya yang curam hampir 80 derajat.

PESAN PAKET TREKKING RINJANI SEKARANG JUGA!

Paket Trekking Rinjani

The Langkah Travel menawarkan paket mendaki Rinjani komplit untuk semua jalur diatas dengan service lengkap.

Untuk Paket Trekking Rinjani Via Sembalun dan Senaru kami menawarkan paket pendakian mulai dari 2 hari 1 malam hingga 4 hari 3 malam. (Sayangnya, untuk sementara kami hanya menerima pendakian untuk 2 hari 1 malam dikarenakan jalur menuju Danau Segara Anak masih ditutup oleh pihak pengelola pasca gempa Lombok 2018 silam)

Adapun Untuk Paket Trekking Rinjani via Aik Berik dan Timbanuh hanya tersedia selama 2 hari 1 malam karena kedua jalur ini memang tidak bisa tembus ke danau.

Paket Rinjani yang kami tawarkan merupakan full service mulai dari transport, guide, porter, perlengkapan pendakian, konsumsi selama pendakian dan akomodasi sebelum pendakian.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA SEBAGAI TREKKING RINJANI ORGANIZER TERBAIK ANDA DI PULAU LOMBOK!

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 32 votes
Brand Name
The Langkah Travel
Product Name
Trekking Rinjani

TREKKING RINJANI VIA SEMBALUN

TREKKING RINJANI VIA AIK BERIK

Tidak Menemukan Paket Tour Yang Anda Inginkan? Hubungi Kami Dan Dapatkan Penawaran Spesial!

Gunung Rinjani Lombok

4 Jalur Pendakian Resmi Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat terbagi menjadi tiga wilayah yaitu: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara. Gunung Rinjani juga merupakan gunung merapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Provinsi Jambi. Dengan memiliki...
Tempat wisata di lombok

38 Tempat Wisata Di Lombok Lengkap Dengan Tips Saat Berkunjung!

Tempat wisata di Lombok begitu banyak, dan tidak cukup untuk dijelajahi hanya dalam waktu seminggu. Itulah mengapa saat kami mengantar tamu-tamu kami, ada yang ingin kembali lagi dan menikmati destinasi lainnya yang belum sempat dikunjungi. Lombok memang ngangenin! Dari berbagai...

5 Kegiatan Asyik yang Bisa Dilakukan di Sembalun

Sembalun, merupakan kawasan kaki gunung Rinjani yang terletak di Kabupaten Lombok Timur. Desa yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani ini menjadi salah satu pintu masuk favorit para pendaki yang akan mendaki Gunung Rinjani. Jika Anda bosan dengan suasana pinggir pantai dan...
Bukit Di Lombok

9 Bukit Indah Yang Ada Di Pulau Lombok

Pulau Lombok memiliki pesona yang sangat indah. Tidak hanya pantainya, bukit di Lombok menjadi primadona dan destinasi para wisatawan yang wajib untuk dikunjungi. Berikut beberapa bukit di Lombok yang kami rangkum untuk anda, unik dan fantastik. Anda tidak akan kecewa dengan...
Upacara Mulang Pekelem

Upacara Mulang Pekelem (Tradisi Tahunan Umat Hindu Di Lombok Untuk Keharmonisan Alam Semesta)

Siang itu, Sabtu 27 Oktober 2012 Pukul 15.00 WITA, kami tim dari Fotografi Kampus dan saya sendiri sebagai owner dari The Langkah Travel yaitu Harry, Aan, Ardhi, Il, dan Ivan yang ditemani oleh Mas Birju dan Bang Jay tiba di Dusun Torean Kabupaten Lombok Utara. Perjalanan kali...

Rinjani Mini di Sembalun: Bukit Pergasingan

Gunung Rinjani dalam setahun memang menarik banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk menikmati panorama alam yang ditawarkan. Namun dalam satu tahun, tiga bulan diantaranya ditutup untuk umum, tidak boleh dikunjungi. Alasan ditutup adalah untuk peremajaan dan...