Paket Tour Lombok

Paket Tour Lombok

Paket Tour Lombok 2021 bersama The Langkah Travel dengan destinasi terlengkap dan pilihan paket wisata yang beragam. Mulai dari Paket liburan Lombok 3 hari 2 malam hingga 5 hari 4 malam.

Tersedia juga paket tour lombok tanpa hotel bagi anda yang telah membooking sendiri akomodasi pilihan anda.

Pilih beragam paket liburan ke Lombok di bawah ini, atau tentukan sendiri destinasi pilihan anda untuk wisata yang lebih fleksibel!


PAKET TOUR LOMBOK 3 HARI 2 MALAM

Paket Tour Lombok
Paket Tour Lombok
Paket Tour Lombok
Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel

PAKET WISATA LOMBOK 4 HARI 3 MALAM

Paket Liburan Ke Lombok
Paket Liburan Lombok
Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel

PAKET LIBURAN KE LOMBOK 5 HARI 4 MALAM

Paket Wisata Lombok
Paket Wisata Lombok

Mengapa Memilih The Langkah Travel

HARGA JUJUR & TERJANGKAU
Tanpa biaya tersembunyi ataupun tambahan lainnya. Terkadang travel lain tidak memberikan info tentang biaya tak terduga yang pasti akan anda keluarkan lagi di luar paket yang anda pesan. Tapi tidak dengan kami, harga kami jelas. Apa yang anda pesan itu yang akan anda dapatkan.

RESPONSIBLE SERVICE
Sebagai startup travel, kami meyakini bahwa customer service yang baik dan fast response adalah kunci dari pelayanan perusahaan kami. Anda bisa menghubungi CS kami via whatsapp, facebook, twitter maupun instagram.

LEGAL BY INDONESIAN LAW
The Langkah Travel sudah disahkan menjadi perseroan terbatas dengan nama PT. Langkah Liburan Bersama. Transaksi anda akan aman dan terpercaya karena semua pemesanan akan melalui rekening atas nama perusahaan.


Kata Mereka Tentang Paket Tour Lombok

Testimoni
Testimoni
Testimoni
Jasa Transportasi Lombok
Jasa Transportasi Lombok
Paket Tour Lombok 5 Hari 4 Malam A
Paket Tour Lombok 5 Hari 4 Malam A
Testimoni
Testimoni
Testimoni
Tour Lombok 1

Makasih @thelangkahtravel utk tripnya 🤗🙏
Hasil dokumentasinya konfirm bisa menyebabkan julid berjilid-jilid.
Great service, good ambience, wonderful company! Thanks for making our memories last longer!

- Ni Putu Suryani -

Trekking Rinjani 1

They told me Rinjani is one of the hardest mountains in the world to climb but, I never regret all the pain I had when I climbed! Mas Bram, Pak Richo, Pak Ajam & Pak Adi from @thelangkahtravel – They are the truly the best and made the hiking more hiking-able for a dummy like me.

- Nazira Aziz, Malaysia -

Tour Lombok 3

Terimakasih untuk memperkenalkan kami pada tempat indah ini.
Memberikan pelayanan tour yg begitu menyenangkan
Yang membuat mata tersenyum sumringah
Saya harap bisa bertemu kembali di lain kesempatan @thelangkahtravel 😊😊😊
Ohya terimakasih juga atas jepretan indahnya 😊

- hyowin67 -

Tour Sumbawa 1

I’m always sad to leave paradise, but I leave behind the hopes of coming again😘.
SUMBAWA am in 💛 with you….
Thanks to much for @thelangkahtravel for organized everything. 😄So fun and memorable trip. 👌Very recommeend..

- Klaudia -

Tour Sumbawa 1

Rekomendasi buat yg mau liburan ke Lombok.,kami menggunakan The Langkah Travel untuk ke Pulau Kenawa, spot untuk snorkeling bagus..terumbu karang masih alami dan banyak…banyak ketemu ikan Nemo..😀. Sukses buat The Langkah.

- Ibu Magda, Jakarta -

Tour Lombok 2

What such an amazing trip !! Thanks to @thelangkahtravel yg nge guide dan sabar bgt nungguin kita dari pagi sampe malem . Good guide, good driver, good places, good lunch, good photos !! And good trip !!! Thank you so much ! Bakal pake jasa kalian lagii sih kalo ke lombok . Mesti harusssss !! Private trip yg seru parah ! Thank youu !

- Tika -

Trekking Rinjani 2

Selamat pagi.
Hanya ingin menyampaikan terima kasih untuk servisnya selama di Rinjani, dan telah bersedia menerima paket yang tidak biasa ini hehe.
Kami puas dengan servisnya dan berharap bisa menggunakan servis langkah travel untuk trip-trip selanjutnya.
Sekali lagi terima kasih,Have a great day!

- Meita T Arethusa -

Tour Lombok 3

It’s probably one of the best tours i’ve ever been with. The guide (Pak Hendra) was extremely nice & knowledgeable. Everyone was simply kind and helpful, and most importantly, PROFESSIONAL. They are very happy to cater you need & take care of you.
Out of 10 stars, i would give them 11 for their extra efforts! Definitelty recommended @thelangkahtravel for future tour & transportation in NTB area!
- Christina Mellia -

Trekking Tambora 1

Gunung Tambora dan letusannya yang dahsyat Tahun 1815.
Terima kasih untuk tur yang luar biasa, dengan teman-teman pendamping yang juga luar biasa.
Go Go Go, Ye Ye Ye, La La La!

- Keluarga J. Tandiman -

Tour Lombok 3

Pelayanannya sangat baguss, guidenya ramah dan mudah beradaptasi, dan fleksibell melayani tamu, pokoknya bagus bgt deh!!
I enjoy my trip with the langkah travel! Thankk u so much
- Catherine Nastasya -

previous arrow
next arrow

LIHAT SEMUA TESTIMONI


Paket Wisata Lombok Lainnya

Selain Paket Wisata Lombok yang kami tawarkan diatas, dibawah ini juga kami tampilkan beberapa pilihan wisata lainnya di Pulau Lombok.

Mulai dari Open Trip Lombok, Paket Wisata Lombok 1 Hari, Paket Honeymoon Lombok dan Paket Trekking Rinjani Lombok.

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Paket Honeymoon Lombok
Tour Lombok Harian
Paket Trekking Rinjani

Sekilas Tentang Lombok

Pulau Lombok tentunya menjadi salah satu destinasi menarik untuk liburan Anda. Pulau indah ini menawarkan banyak sekali keindahan alam dan budaya yang terlalu eksotik untuk dilewatkan dari daftar liburan anda.

Selain tiga gili cantik – Trawangan, Air dan Meno yang terletak di Pulau Lombok dan telah mendunia, ternyata masih banyak keindahan alam dan budaya yang bisa dieksplor di Lombok.

Gunung, bukit, padang savana, air terjun, pantai, hingga budaya dan kehidupan masyarakat lokalnya pun mempunyai daya tarik wisata tersendiri untuk dikunjungi.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting yang harus anda masukkan ke dalam rencana liburan anda adalah wisata kuliner Lombok.

Tidak akan puas rasanya meninggalkan pulau ini tanpa mencicipi dulu makanan khasnya, seperti Plecing Kangkung, Ayam Taliwang, Sate Rembige, Sate Bulayak, Nasi Puyung hingga Bebalung.


Ayo Liburan Ke Lombok!

Paket Tour Lombok

Sebelum anda membeli tiket pesawat untuk liburan ke Lombok, pastikan anda sudah memperhitungkan lokasi dan jarak tempuh setiap destinasi yang ingin anda kunjungi.

Jangan sampai, waktu liburan anda yang seharusnya menyenangkan, menjadi membosankan karena terlalu lama dihabiskan untuk mencari lokasi tempat wisata.

The Langkah Travel menawarkan beberapa Paket Tour ke lombok yang bisa memudahkan anda untuk mengeksplor keindahan Pulau Seribu Mesjid ini.

Pada halaman ini, anda akan menemukan paket wisata Lombok mulai dari paket wisata 1 hari, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, 5 hari 4 malam hingga paket wisata honeymoon.

Tersedia juga Paket tour ke Lombok yang include dengan hotel ataupun tanpa hotel bagi anda yang sudah membooking sendiri hotel pilihan anda.

Salah satu solusi tepat untuk anda yang ingin mewujudkan liburan asyik, praktis dan mudah, anda bisa menggunakan jasa Travel Advisor. Pastikan anda memilih Travel Advisor yang menyenangkan, berpengalaman, profesional dan tepat.

Selain paket tour Lombok 2021 terbaru yang kami tawarkan, anda juga bisa memodifikasi rencana liburan anda sesuka hati sesuai dengan destinasi yang anda inginkan.


Bagaimana Cara Menuju Lombok?

Berbagai moda transportasi dapat anda gunakan untuk menuju Pulau Lombok.

Melalui udara anda dapat memesan penerbangan dari kota anda menuju Bandara Internasional Lombok. Saat ini penerbangan menuju Lombok tersedia secara direct flight dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan Bus Damri, taxi bandara ataupun transportasi travel yang telah anda booking sebelumnya.

Untuk Bus Damri, tersedia rute dari bandara menuju Kuta Mandalika Lombok, Kota Mataram, Kawasan Pantai Senggigi, Desa Sembalun dan Pelabuhan Poto Tano dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pilihan transportasi lainnya.

Selain melalui udara, Pulau Lombok juga memiliki dua gerbang masuk berupa Pelabuhan Kapal Ferry. Yang pertama yaitu Dermaga Lembar yang melayani rute Bali – Lombok dan yang kedua adalah Dermaga Kayangan yang melayani rute Sumbawa – Lombok.

Jarak tempuh dari Bali Ke Lombok menggunakan kapal fery adalah 4 jam. Dan jarak tempuh Sumbawa – Lombok adalah 2 jam.

Selain kapal fery, ada juga kapal cepat dari Bali yang langsung menuju Gili Trawangan atau Pantai Senggigi Lombok.

Atau anda bisa memesan transportasi komplit dengan paket liburan Lombok bersama The Langkah Travel.


Destinasi Wisata Di Lombok

Lombok Bagian Barat

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Gili Kedis di Desa Tawun, Sekotong, Lombok Barat

Gili Nanggu, Kedis dan Sudak

Terdapat destinasi unggulan tepatnya di Desa Sekotong yaitu Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis.

Jika dibandingkan dengan Gili Trawangan, ketiga gili diatas tidak kalah indahnya. Bahkan untuk view underwater, Gili Nanggu lebih baik dari Gili Trawangan.

Ketiga gili ini dapat ditempuh dengan menggunakan local boat dari Dermaga Desa Tawun. Sebelumnya, untuk menuju Desa Tawun hanya dibutuhkan 1,5 jam perjalanan dari Pusat Kota Mataram menggunakan kendaraan bermotor.

Setibanya di Desa Tawun, anda akan menemukan dermaga yang cukup besar dan dengan mudah menemukan deretan kapal-kapal kayu yang siap untuk dicarter mengunjungi Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis.

Baca juga: Gili Nanggu, Sudak dan Kedis + Tips Liburan Dan Biaya

Gili Asahan Dan Sekitarnya

Selain tiga gili diatas, terdapat juga gili-gili lain yaitu Gili Asahan, Gili Gede dan Gili Layar dan Gili Rengit. Tentu saja dengan keunikannya masing-masing.

Gili Asahan dan sekitarnya menyimpan pesona alam bawah laut yang dapat dinikmati dengan snorkeling dan diving. Terdapat banyak hotel-hotel yang begitu estetik terutama di Gili Asahan dan Gili Layar. Dibandingkan dengan Kawasan Gili Nanggu, Gili Asahan memiliki fasilitas yang lebih yang bisa menunjang kegiatan berwisata anda.

Di Lombok Bagian Barat ini juga terdapat spot surfing dengan ombak yang cukup menantang yaitu Pantai Bangko-Bangko.

Wah, ini baru bagian barat saja, tapi sudah banyak destinasi liburan yang bisa anda kunjungi. Tunggu apalagi, pesan saja Paket Liburan Lombok bersama The Langkah Travel!

Pantai Senggigi Lombok

Satu lagi, Pantai Senggigi juga masuk dalam Kawasan Lombok Barat. Pantai Senggigi merupakan kawasan hotel-hotel pinggir pantai yang sudah terkenal dari dulu.

Akomodasi yang tersedia di Kawasan Pantai Senggigi juga sangat bervariasi mulai dari yang bintang dua hingga bintang lima. Sebut saja akomodasi seperti Sheraton Senggigi Beach, merupakan salah satu resort mewah bintang lima yang sudah ada di Senggigi sejak dahulu.

Nah, Paket Liburan Lombok oleh The Langkah Travel juga sudah include dengan pilihan akomodasi terbaik di Kawasan Senggigi ini.

Baca juga: Pantai Senggigi Lombok Yang Mempesona

Lombok Bagian Utara

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Penyu, salah satu habitat laut yang hidup di Perairan Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan yang terkenal itu? Ya, ada di Lombok Bagian Utara. Tapi jangan salah. Di bagian utara ini tidak hanya ada Gili Trawangan.

Gili Air dan Gili Meno juga menjadi pelengkap tiga gili bersama dengan Gili Trawangan.

Gili Trawangan dapat ditempuh selama 30 menit dari Kota Mataram kemudian dilanjutkan menggunakan public boat dari Pelabuhan Bangsal selama 20 menit.

Selain menggunakan public boat, anda bisa mencarter boat cepat dengan biaya yang sedikit lebih tinggi. Tapi akan menjadi lebih murah jika anda liburan rame-rame dan membagi biaya penyeberangan ini.

Banyak orang menyebut Gili Trawangan sebagai “Party Island“. Anda bisa menemukan begitu banyak tempat hiburan dengan cahaya lampu malam yang begitu rame lengkap dengan alunan berbagai jenis musik mulai dari pop, dangdut hingga reggae.

Cafe-cafe di Gili Trawangan sangat tahu bagaimana membuat suasana malam yang begitu hidup.

Selain sebagai pulau pesta, Gili Trawangan juga terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu menakjubkan. Mulai dari pemandangan alam di darat hingga pemandangan alam bawah lautnya.

Di darat anda bisa menyewa cidomo (delman) sebagai alat transportasi berkeliling pulau. Yang lebih murah, tentu saja sepeda. Gowes di Gili Trawangan dijamin akan memberi pengalaman berbeda bagi anda.

Untuk keindahan alam bawah lautnya, anda bisa menikmatinya dengan snorkeling dan diving. Banyak sekali pilihan kapal yang bisa anda sewa untuk aktivitas air. Mulai dari Glass Bottom Boat hingga Speed Boat.

Banyak juga operator dive yang siap melayani anda yang ingin berpetualang di bawah air. Scuba dive di Gili Trawangan sudah sangat terkenal dan ribuan wisatawan mancanegara telah mencoba menjelajahi alam bawah laut Gili Trawangan.

Tunggu apalagi, pesan paket liburan Lombok bersama The Langkah Travel dan nikmati keindahan alam Gili Trawangan!

Baca juga: Tips Lengkap Liburan Ke Gili Trawangan Lombok

Air Terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep

Selain tiga gili di atas, di Lombok Bagian Utara ini masih menyimpan destinasi lain yang tidak kalah menakjubkan. Terletak di bawah kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara. Air Terjun Sendang Gila dan Air Terjun Tiu Kelep.

Desa Senaru dapat anda tempuh menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Mataram selama sekitar 2,5 jam.

Air Terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep berda dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani sehingga untuk mengunjunginya anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Dari gerbang masuk saat membeli tiket, Air Terjun Sendang Gila dapat ditempuh dalam 15 menit jalan kaki dan Air Terjun Tiu Kelep sekitar 30 menit jalan kaki.

Jika anda ingin lebih santai, anda bisa menggunakan jasa guide lokal yang akan membantu anda selama dalam perjalanan sebagai penunjuk jalan ataupun membawakan tas anda. Jasa untuk guide lokal berkisar Rp 75.000 per orang.

Baca juga: Sendang Gila Dan Tiu Kelep, Pesona Dua Air Terjun Dalam Sekali Jalan

Lombok Bagian Selatan

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Bukit Merese di Kawasan Kuta Mandalika, Lombok Tengah Bagian Selatan

Kawasan Kuta Mandalika Lombok tempat didirikannya Sirkuit Moto GP terletak di Lombok Bagian Selatan. Bandara Internasional Lombok pun berada di Lombok Bagian Selatan. Dekat sekali.

Apakah hanya itu? Tentu tidak! Lombok Bagian Selatan menyimpan sejuta pesona. Pantai dengan pasir putihnya hingga budaya khas Lombok ada disini.

Untuk pantai, sebut saja mulai dari Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Pantai Mawi, Pantai Seger, Pantai Tanjung Aan, dan Bukit Merese semua ada di Lombok Bagian Selatan. Dan semua bisa dieksplore hanya dalam waktu satu hari saja. Menang banyak!

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak merupakan pantai favorit para peselancar dan dengan ombaknya yang tidak tinggi, pantai ini seringkali dijadikan tempat untuk belajar surfing bagi surfer pemula.

Pantainya yang indah yang dipenuhu warung bambu dan tempat duduk berpayung di sepanjang garis pantainya membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan.

Berselancar kemudian istirahat sambil meminum es kelapa muda tentunya akan membuat liburan anda menjadi lebih berkesan.

Baca juga: Tips Liburan Manja Ke Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun merupakan pantai dengan perairan yang tenang karena berada diantara dua perbukitan. Keindahan alamnya dipadu dengan biru air laut dan putihnya pasir pantai membuat Pantai Mawun sangat cocok menjadi destinasi wisata santai yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Terdapat beberapa berugak (gazebo) dan tempat duduk pantai dengan payung cantiknya yang siap menjakan rebahan anda. Sambil menikmati makanan ringan, minuman dingin dan semilir angin pantai anda bisa terlelap karena deru ombaknya yang ringan seperti healing tersendiri bagi anda.

Baca juga: Ketenangan Hakiki Di Pantai Mawun Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika merupakan landmark pariwisata Pulau Lombok yang saat ini masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus. Pengembangan pariwisata di daerah ini semakin maju seiring dengan dibangunnya Sirkuit Moto GP.

Saat ini di Kawasan Kuta Mandalika telah berdiri sarana penunjang pariwisata yang sangat lengkap. Misalnya akomodasi, terdapat jenis penginapan dengan pilihan yang beragam mulai dari homestay, hotel, villa hingga resort.

Anda juga bisa mencoba wisata adrenalin seperti tandem paralayang dari Bukit Prabu (sebelah barat Pantai Kuta Mandalika) dan mendarat tepat di Pantai Kuta Mandalika.

Booking paket liburan Lombok bersama kami.

Pantai Tanjung Aan

Berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan cenderung lebih sepi. Anda benar-benar bisa menikmati alam di wilayah ini.

Pantai Tanjung Aan merupakan pantai berpasir putih dengan butiran pasirnya yang terkenal sebesar biji merica. Terdapat satu bukit kecil yang bisa anda daki hanya dengan menaiki beberapa anak tangga.

Pantai Tanjung Aan memiliki karaktersitik bebatuan luas dan datar di bagian baratnya. Tempat yang instagramable untuk sekedar mengabadikan moment liburan anda.

Ayo ke Lombok dan pesan Paket Wisata Lombok bersama kami!

Bukit Merese

Bukit Merese hanya berjarak sekitar 10 menit dari Pantai Tanjung Aan. Dari atas bukit anda bisa melihat Pantai Tanjung Aan.

Keindahan Bukit Merese sudah tersohor dan banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung.

Bukit Merese merupakan bukit yang dipenuhi rerumputan pendek yang akan memberikan nuansa hijau saat musim hujan dan nuansa kuning saat musim kemarau. Keduanya sungguh sangat eksotis.

Dari atas Bukit Merese, anda bisa melihat matahari terbenam yang memberikan efek gradiasi warna yang sangat indah di sepanjang garis pantai Kawasan Kuta Mandalika.

Untuk mendaki Bukit Merese anda cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari tempat parkir kendaraan bermotor. Disarankan untuk membawa air minum secukupnya terutama bagi anda yang berkunjung saat matahari cukup terik. Tidak ada pepohonan untuk berlindung saat diatas Bukit Merese.

Baca juga: Bukit Merese Lombok Dan Tips Untuk Liburan Yang Maksimal

Dusun Sade Lombok

Lombok Bagian Selatan tidak melulu tentang pantainya yang indah. Beberapa destinasi budaya menjadi ciri khas tersendiri yang sangat kami rekomendasikan untuk anda kunjungi saat liburan ke Pulau Lombok.

Salah satunya yaitu di Dusun Sade, Desa Rambitan. Hanya berjarak sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Lombok.

Keunikan Dusun Sade terletak dari bangunannya. Rumah-rimah di Dusun Sade dibangun dari kayu dan bambu dengan dinding menggunakan anyaman bambu. Atapnya ditutup dengan kumpulan ilalang.

Jarak bangunannya cukup berdekatan dan hanya ada gang sempit untuk menuju bangunan lainnya. Memberikan kesan padat namun sangat traditional.

Baca juga: Melihat Pembuatan Kain Tenun Di Kampung Adat Sade

Lombok Bagian Timur

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Pantai Pink, Lombok Timur

Jika di bagian lain menonjol dengan pantai, budaya dan air terjunnya, di bagian timur Pulau Lombok ini lebih komplit!

Untuk gili atau pulau kecil, ada Gili Kondo, Gili Bidara dan Gili Petangan yang terletak di Desa Sambelia, Lombok Timur. View yang ditawarkan tidak kalah dengan pulau-pulau kecil lainnya.

Untuk Air Terjun ada Air Terjun Mangku Sakti dan Air Terjun Umar Maya yang terletak di Desa Sembalun.

Yang membuat Lombok Bagian Timur ini menjadi komplit adalah keberadaan Pantai Pink Lombok.

Destinasi Pantai Pink Lombok tidak hanya mengandalkan ‘Pantai Pink’ nya saja.

Jika anda menuju Pantai Pink Via Desa Tanjung Luar, maka anda harus menggunakan boat untuk menyeberang dan dapat bonus banyak destinasi wisata lainnya. Sebut saja Pantai Segui, Gili Maringkik, Tanjung Pasir, Gili Petelu dan lain-lain.

Jika anda ke Pantai Pink via darat, kunjungi juga Tanjung Beloam dan Tanjung Ringgit yang lokasinya masih searah dengan Pantai Pink. Viewnya tidak akan membuat anda menyesal saat menginjakkan kaki disana.

Berita baiknya, semua bisa anda kunjungi dengan memesan Paket wisata Lombok bersama The Langkah Travel!

Bukit-Bukit Di Lombok

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Bukit Pergasingan di Desa Sembalun, Lombok Timur

Selain wisata pantai, air terjun, pulau-pulau kecil dan budayanya, Pulau Lombok juga menyimpan destinasi tersembunyi yang belum banyak dikenal orang.

Meskipun belum terkenal, wisata ini mampu menawarkan keindahan panorama alam yang sungguh memukau.

Wisata Perbukitan di Lombok dominan ada di Lombok Bagian Timur, tepat di bawah kaki Gunung Rinjani.

Untuk menikmatinya harus melakukan pendakian ringan mulai dari 2 -4 jam dan camping semalam saat berada di puncaknya. Sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati Gunung Rinjani tapi tidak ingin bersusah payah melakukan kegiatan trekking.

Bukit-bukit yang kami rekomendasikan antara lain Bukit Pergasingan, Bukit Nanggi, Bukit Selong, Bukit Kondo, Savana Propok dan Bukit Pal Jepang.

Semua bukit diatas menghadap langsung dengan Gunung Rinjani. Jika anda camping di bukit-bukit tersebut, siap-siap untuk takjub saat moment matahari terbit mulai menyinari Puncak Rinjani secara perlahan.

Bukit Pergasingan Lombok

Terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur, Bukit Pergasingan memiliki ketinggian 1806 meter dari permukaan laut dan bisa ditempuh dengan soft trekking sekitar 3 jam jalan kaki dari gerbang masuknya di Desa Sembalun.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang sebagaitiket masuk dan jika anda membawa kendaraan sendiri, anda juga harus mebayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 per kendaraan.

View Bukit Pergasingan adalah hamparan aerial perkebenun Desa Sembalun bak permadani dengan deretan bukit-bukit di Desa Sembalun serta Gunung Rinjani yang terlihat megah dan kokoh.

Rekomendasi ke Bukit Pergasingan adalah wisata camping. Anda bisa mengambil program 2 hari 1 malam dan camping di atas Bukit Pergasingan.

Jangan bangun kesiangan ya atau anda akan menyesal melewatkan moment sunrise yang sungguh menakjubkan.

Bukit Nanggi Lombok

Bukit Nanggi sama dengan Bukit Pergasingan berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Tarif untuk tiket masuk dan parkir nya pun sama dengan Bukit Pergasingan.

Bedanya terletak pada pintu masuk dan durasi pendakian. Bukit Nanggi jalurnya terbilang lebih panjang dan dapat ditempuh selama 5 jam perjalanan.

Tapi view yang ditawarkan tidak kalah indahnya dengan Bukit Pergasingan

Bukit Anak Dara Lombok

Bukit Anak Dara juga terletak di Desa Sembalun. Perbedaan yang paling mencolok adalah di Puncak Bukit Anak Dara hanya ada savana luas tanpa pohon satupun untuk berteduh.

Setelah menikmati sunrise dari Bukit Anak Dara kebanyakan wisatawan langsung turun. Dan menurut team kami, view dari Bukit Anak Dara ini adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan bukit – bukit lainnya di Desa Sembalun.

Baca juga: 9 Bukit Indah Yang Ada Di Pulau Lombok

Gunung Rinjani

Paket Tour Lombok dan Sumbawa oleh The Langkah Travel
Danau Segara Anak, Gunung Rinjani Lombok

Dengan ketinggian 3726 meter dari permukaan laut, dan berada di tengah-tengah Pulau Lombok, Gunung Rinjani menjadi salah satu magnet pariwisata bagi wisatawan yang menyukai kegiatan pendakian.

Terdapat 5 jalur resmi dengan keunikannya masing-masing yaitu Jalur Sembalun Lombok Timur, Jalur Senaru Lombok Utara, Jalur Torean Lombok Utara, Jalur Aik Berik di Lombok Tengah dan Jalur Timbanuh di Lombok Timur.

Keunikan Gunung Rinjani terletak di Danau Segara Anak dengan satu gunung aktif kecil di tengah danau yaitu Gunung Baru Jari.

Program pendakian bisa dilakukan dengan durasi 2 hari 1 malam bagi anda yang ingin menuju Puncak atau 3 hari 2 malam jika anda juga ingin ke danau.

Pendakian Gunung Rinjani Via Sembalun

Jalur pendakian ini merupakan jalur pendakian favorit para pendaki. Berada di Desa Sembalun Lombok Timur, pendakian RInjani via Sembalun menjadi favorit karena karakter medan pendakian.

Di awal-awal perjalanan anda akan diajak trekking sambil menikmati hamparan savana yang luas. Sejauh mata memandang. Trek nya pun cukup datar dan tidak banyak tanjakan. Cocok buat pemanasan dulu sebelum bertemu jalur menanjak.

Jalur Sembalun ini juga diminati karena bisa langsung ke Puncak Gunung Rinjani. Beberapa wisatawan yang hanya menargetkan puncak dan tidak ingin turun ke Danau Segara Anak, mereka akan memilih jalur ini. Total perjalanan dari bawah menuju puncak normalnya bisa ditempuh dalam waktu 2 hari 1 malam.

Pendakian Gunung Rinjani Via Senaru

Jalur pendakian Senaru adalah yang tertua dan sudah ada sejak dahulu. Trekking Orginizer besar banyak yang berkantor di Desa Senaru.

Pendakian Senaru lebih banyak diminati wisatawan mancanegara, tidak disarankan bagi pemula.

Mengapa? Karena hampir tidak ada bonusnya. Dari awal pendakian hingga menuju Plawangan Senaru anda akan berjumpa dengan jalur tanjakan terus.

Bagi pendaki pemula, Jalur Senaru lebih sering dijadikan jalur saat turun gunung. Naik lewat Sembalun, turun lewat Senaru. Jalur turun yang cukup asyik karena melewati hutan belantara dengan pepohonan rindang di sepanjang perjalanannya. Jadi meskipun siang hari, melewati jalur ini tidak akan terik.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Via Torean

Jalur Torean adalah jalur yang paling baru diresmikan dibandingkan dengan jalur-jalur lainnya.

Sebelum menjadi jalur resmi, Jalur Torean banyak digunakan oleh masyarakat setempat dengan tujuan berobat di pemandian air panas di dekat Danau Segara Anak.

Jalur Torean juga menjadi jalur ritual Umat Hindu untuk melaksanakan Upacara Mulang Pekelem.

Baca juga: Upacara Mulang Pekelem (Tradisi Umat Hindu Untuk Keharmonisan)

Saat ini, Jalur Torean telah disahkan sebagai jalur resmi oleh Pengelola Taman Nasional Gunung Rinjani dan seketika menjadi favorit jalur pendakian para pendaki karena begitu variatifnya pemandangan alam yang disuguhkan.

Baca juga: 4 Jalur Pendakian Gunung Rinjani Lombok


Paket Tour Lombok

Lombok memang indah dan berlibur ke Pulau Lombok bersama The Langkah Travel akan jauh lebih indah. Itinerary paket wisata Lombok yang kami tawarkan tersusun secara efektif sehingga waktu dan biaya yang anda keluarkan menjadi tidak sia-sia.

Kami menyadari setiap detik anda berharga sehingga pelayanan kami fokus pada kenyamanan dan kepuasan anda.

Selain pilihan paket liburan Lombok di atas, kami juga melayani jenis paket lainnya antara lain:

Tunggu apalagi, rencanakan liburan anda bersama kami. The Langkah Travel “You Travel We Handle


Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 113 votes
Brand Name
The Langkah Travel
Product Name
Paket Tour Lombok
Price Start From
IDR 730.000
Product Availability
Available in Stock