Tiga Pantai di Sekongkang Yang “Worth to Visit”

Menjadikan Sumbawa sebagai salah satu “a place to visit before I die” tentu bukan ide yang salah. Pulau yang berada di Timur Pulau Lombok ini ternyata menyimpan banyak sekali keindahan alam yang masih alami dan siap untuk dieksplor.

Tenyata bukan hanya pesona Gunung Tambora atau Pulau Moyo-nya saja yang ingin disugukan oleh pulau penghasil susu kuda liar ini. Pantai-Pantai pasir putih yang terhampar di Kecamatan Sekongkang, daerah Selatan pulau Sumbawa juga tidak kalah menggoda.

Untuk mencapai Kecamatan Sekongkang, membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Poto Tano Sumbawa. Memang tergolong cukup jauh, tetapi panorama alam yang indah akan menjadi hadiah yang worth it untuk perjalanan kamu.

Penasaran pantai-pantai apa saja yang sayang untuk kamu lewatkan di Sekongkang? Berikut ulasannya:

1. Pantai Tropical

Pantai Tropical, Sekongkang, Sumbawa Barat (Pantai Sekongkang)

Pantai cantik berpasir putih ini tidak hanya menyugukan pemandangan yang dapat memanjakan mata. Hamparan pasir yang panjang juga menjadi salah satu daya tariknya. Ombak khas pantai selatan yang menggulung-gulung menjadi magnet lain bagi wisatawan domestic atau mancanegara penggila surfing.

Tidak heran jika di pantai ini kamu akan berpapasan dengan banyak wisatawan lengkap dengan papan selancarnya.

Untuk mencapai lokasi ini, terbilang cukup mudah. Pantai Tropical nyaris berada di pinggir jalan utama. Kamu hanya perlu menempuh sekitar 200 meter dari jalan utama.

Jika ingin menikmati pantai indah ini lebih lama, kamu bisa bermalam di Hotel Tropical yang terletak tepat di bibir pantai. Bila cuaca cerah, menikmati sunset pada sore hari di pantai Tropical tidak akan pernah menjadi pilihan yang salah.

2. Pantai Rantung

Pantai Rantung, Sekongkang, Sumbawa Barat

Berada segaris pantai dengan Pantai Tropical, pantai Rantung juga menyajikan pemandangan dengan hamparan pasir putih yang indah dan ombak yang bergulung-gulung.

Berjalan beralas kaki mengikuti garis pantai di sore hari, sambil menikmati suara ombak bisa menjadi salah satu cara merelaksasikan tubuh dan pikiran setelah beraktivitas seharian.

Bagi kamu yang ingin menikmati pantai indah dengan suasana yang nyaman dan sepi, pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Kamu bisa menikmati candle light dinner di Hotel Rantung ditemani orang tersayang dengan suara ombak dan sunset yang menawan. Pantai indah ini tepat berada di pinggir jalan utama. Is it easy to reach a stunning beach isn’t it?

3. Pantai Lawar

Pantai Lawar, Sekongkang, Sumbawa Barat

Ingin menikmati pantai indah tapi serasa milik sendiri? Akan kamu dapatkan di Pantai Lawar. Tidak seperti pantai Tropical dan Pantai Rantung, pantai ini diapit oleh dua bukit di kiri kanannya, membentuk teluk.

Hamparan pasir putih yang disajikan tidak seluas dua pantai sebelumnya. Tetapi suasana yang ditawarkan lebih tenang. Jika beruntung, kamu akan menjadi satu-satunya pengunjung di pantai ini. Serasa milik pribadi kan?

Menikmati sunset tepat di depan mata adalah pemandangan yang paling ingin ditawarkan. Kamu tidak akan menemukan ombak bergulung-gulung untuk surfing. Akan tetapi pantai indah yang terletak di Sekongkang Atas, menawarkan spot Diving yang patut dicoba.

Untuk mencapai lokasi pantai Lawar, kamu hanya perlu menembuh sekitar 1 km dari jalan utama Maluk-Sekongkang. Kondisi jalannya pun sudah bisa diakses oleh kendaraan bermotor.

Bagaimana? Sudah siap mengeksplor keindahan pantai-pantai yang menawan di Sekongkang? Let’s pack your bag and enjoy your trip at Sumbawa!

Tinggalkan komentar