Selamat Datang Di Gili Air, Lombok Utara

Pulau Lombok dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang oleh masyarakat sekitar disebut gili. Ada tiga gili yang telah terkenal keindahannya hingga ke mancanegara yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili air letaknya paling dekat dengan Pulau Lombok. Kita hanya membutuhnya waktu sekitar 20 menit untuk menyebrang dari pelabuhan Bangsal, Lombok Utara ke pelabuhan Gili Air menggunakan boat setempat dari penyebrangan Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara.

DSC_0286

*“Welcome to Gili Air”.* Kalimat ini akan menyambut anda begitu tiba di pelabuhan. Pelabuhan ini salah satu tempat yang indah untuk berfoto. Sambil melihat barisan pegunungan Pulau Lombok di seberang sana. Ada juga yang menjadikan deretan perahu-perahu sebagai background foto anda agar terlihat lebih indah dan eksotis. Selanjutnya, kita bisa keliling menikmati Gili Air dengan naik cidomo atau sepeda.

Di Gili tidak ada sepeda motor ataupun mobil sehingga kita bisa menikmati udara segar yang bebas dari polusi kendaraan bermotor. Suasana seperti ini sangat cocok untuk orang-orang yang selalu menghabiskan waktu dengan rutinitas kerja di tengah kepenatan kota-kota besar. Berkunjung ke pulau ini akan membuat pikiran anda lebih segar, fresh dan saat kembali akan memiliki semangat baru untuk menjalani rutinitas anda sehari -hari.

DSC_0280

Setelah puas bersepeda, kita bisa berjalan di pasir pantai yang putih bersih. Atau kita bisa *sun bathing *sambil membaca buku. Gili Air jauh lebih sepi dari gili Trawangan sehingga kita benar-benar bisa merasakan suasana liburan yang lebih kontemplatif di sini. Di gili ini juga terdapat spot diving dan snorkeling yang bisa memanjakan anda dengan keindahan alam bawah laut. Terumbu karang dan ikan-ikan yang banyak akan memanjakan mata anda. Jika beruntung anda juga dapat menyaksikan penyu laut yang seringkali terlihat di perairan di sekitar pulau ini. Dan semua keindahan itu akan terasa sempurna dengan menutup hari di gili ini sambil menikmati sunset di tepi pantai. Kita bisa melihat matahari terbenam di gili Trawangan. Pemandangan yang akan sulit terlupakan.

DSC_0318

Tinggalkan komentar