Bukit Indah Itu Bernama Batu Hidung

Bukit Batu Hidung – Lombok terkenal dengan keindahan panorama pegunungan. Beberapa waktu ini, ada salah satu bukit yang menjadi begitu populer di Lombok yaitu Bukit Batu Hidung. Dinamakan seperti itu karena di puncak bukit terdapat batu yang bentuknya agak menonjol seperti hidung. Spot wisata ini menjadi menarik karena dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

Barisan perbukitan di kawasan Lombok Barat memanjakan mata para pengunjung. Suasana sawah yang menghijau terlihat berderet rapi tepat di bawah bukit terlihat begitu menarik.

Bukit Batu Hidung

Bukit Batu Hidung tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk pendaki pemula bahkan anak-anak. Di atas bukit sudah ada yang menjual minuman dan beberapa snack sehingga tidak perlu khawatir harus membawa dari bawah. Bukit ini selalu ramai oleh anak muda yang ingin menunggu sunset. Dari atas bukit, kita bisa melihat matahari terbenam di Laut Lembar, indah sekali. Menjadi pemandangan yang menghibur saat melihat mereka satu persatu secara bergiliran berfoto di atas batu tersebut.

Bukit Batu Hidung

Untuk mencapai bukit ini, kita membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari kota Mataram. Terletak di kampung Gumise, Gerung, Lombok Barat membuat pengunjung bukit ini kebanyakan dari wilayah Lombok Barat dan Kota Mataram. Kawasan ini belum dikelola dengan baik sehingga tidak ada tiket masuk menuju kawasan bukit. Kita bisa menitipkan kendaraan kepada warga yang rumahnya didekat bukit dengan tarif parkir seikhlasnya.

Belum ada tarif khusus yang mereka buat. Jalan yang kita lewati menuju tempat ini cukup sepi dengan kontur jalan berkelok dan menanjak. Pengunjung sebaiknya tidak sendiri karena akan sangat seru menikmati keindahan perjalanan dan panorama bukit bersama teman-teman. Buat kalian yang berkunjung ke Bukit ini, jangan lupa untuk tidak mebuang sampah sembarangan ya. Meskipun diatas bukit sudah ada pengelolanya bukan berarti kita bebas untuk berbuat semau kita. Menjaga kenyamanan dan kebersihan kawasan pariwisata merupakan tanggung jawab kita bersama. Yuk, mulai dari diri sendiri untuk menjaga kenyamanan daerah pariwisata kita, Pulau Lombok.

Satu pemikiran pada “Bukit Indah Itu Bernama Batu Hidung”

Tinggalkan komentar