Awet Muda Di Air Terjun Benang Stokel Dan Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun selalu mengundang siapapun untuk melangkah mengunjunginya. Tak peduli ia berada di dalam hutan atau harus menaiki tanjakan yang menantang. “Mengapa bisa seperti itu?”. Karena air terjun selalu menyuguhkan kesegaran alami. Menikmati deras air yang jatuh dari ketinggian mengguyur tubuh yang penat dengan rutinitas kerja adalah pengalaman yang sulit terlupa. Sensasi dingin itu akan menyegarkan otot dan syaraf tubuh yang lelah. Pantaslah jika banyak orang yang mengatakan bahwa mengunjungi air terjun bisa membuat kita awet muda. Dan Lombok Memiliki begitu banyak air terjun yang sangat mempesona setiap pengunjungnya.

Salah satu air terjun di Pulau Lombok yang selalu membuat para wisatawan kagum adalah air terjun benang stokel dan benang kelambu. Kedua air terjun ini berada dalam satu kawasan hutan yang terletak di desa Aiq Beriq, kecamatan Batukliang Utara, kabupaten Lombok Tengah. Kita membutuhkan perjalanan dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari kota Mataram dengan menggunakan sepeda motor. Untuk memasuki area air terjun kita membutuhkan Rp. 5000 untuk membeli tiket masuk yang sekaligus sebagai uang parkir.

11049123_872306966159598_8317432663133878659_o

Setelah memasuki area hutan, kita membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencapai air terjun pertama yaitu air terjun Benang Stokel. Benang Stokel berasal dari bahasa sasak Lombok yang berarti benang seikat. Air terjun ini juga dikenal dengan nama air terjun kembar karena memiliki dua pancuran air. Dengan mata air yang berasal dari kawasan hutan Gunung Rinjani membuat air sangat dingin dan segar. Di dekat air terjun terdapat beberapa berugak yang bisa digunakan sebagai tempat duduk santai sambil menikmati udara segar.

Setelah puas menikmati air terjun benang stokel, kita akan melanjutkan tracking menuju air terjun Benang Kelambu. Kita membutuhkan sekitar 30 menit tracking melewati hutan lindung. Udara sangat segar di sini sehingga kita tak perlu terburu-buru agar bisa mrnikmati keasrian hutan yang hijau dan indah. Tiba di air terjun Benang Kelambu, anda akan disuguhi pemandangan yang unik karena air terjun ini seperti kelambu putih yang dibentangkan. Terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan sebagai tempat berendam. Anda tidak perlu khawatir ke tempat ini karena ada banyak penjual di sekitar area wisata sehingga anda tidak perlu lelah membawa logistik.

Air Terjun Benang Stokel

Photo & Article by Kaktus Mockingjay

Tinggalkan komentar