Pantai Senggigi

Pantai Senggigi Lombok Yang Mempesona

Pantai Senggigi – Sudah tahu kalau Lombok merupakan salah satu dari 6 destinasi terbaik di dunia? Tak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan asing pun sudah menjadikan Lombok sebagai tujuan liburan mereka ketika berkunjung ke Indonesia.

Lombok terkenal sebagai Pulau Seribu Masjid yang dikelilingi oleh pantai-pantai cantik. Salah satunya adalah Pantai Senggigi yang merupakan pantai cantik di pesisir barat Pulau Lombok. Terletak di Jalan Raya Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, NTB.

Pantai dengan pasir bergradasi putih dan dan hitam, serta angin sepoi-sepoi yang membuat betah bermain di pinggir pantai. Hamparan laut biru dan tidak berombak besar, sangat cocok untuk berenang dan menikmati keindahan bawah laut Pantai Senggigi.

Tak hanya itu, sebuah dermaga penyebrangan berbentuk cicak juga menjadikan nuansa Senggigi bak di luar negeri. Pemandangan bukit-bukit di seberang Pantai Senggigi juga tak kalah cantik.

Bagaimana Cara Ke Pantai Senggigi?

Lokasi Pantai Senggigi bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Mataram. Kalau kamu dari Bandara Internasional Lombok, sekitar 1,5 – 2 jam. Tergantung kendaraan apa yang ditumpangi.

Aksesnya cukup gampang dan sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan bukit dan laut yang bisa dinikmati sekaligus. Untuk masuk ke area pantai, kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 per orang.

Kamu bisa menggunakan bus Damri yang ada di bandara dan langsung memesan tiket ke Senggigi, cukup merogoh kocek Rp 40.000 per-orang.

Atau bisa juga menggunakan taxi bandara atau pun taxi travel, bisa merogoh kocek sekitar Rp 250.000 – Rp 400.000. Kalau kamu sudah berada di kota Mataram, kamu juga bisa menggunakan motor rental dengan merogoh kocek sekitar Rp 70.000 – Rp 80.000 per-hari.

Banyak pilihan kendaraan yang bisa kamu gunakan. Tapi buat kamu yang sudah memesan paket wisata ke Pulau Lombok malah lebih enak, jadi tinggal memasukkan Pantai Senggigi sebagai salah satu destinasi wisata yang kamu pesan.

Apa Saja Sih Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Senggigi?

Pantai Senggigi

Banyak sekali hal bisa kamu lakukan di Pantai Senggigi. Berenang di pantai yang ombaknya tidak besar, bermain kano dengan pemandangan indah.

Banyak perahu maupun mini yacht atau boat yang terparkir seolah kamu berada di luar negeri dengan mengambil gambar yang berlatar keren.

Menikmati sunset cantik Pantai Senggigi yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Karena Senggigi merupakan salah satu spot para pemburu sunset. Jika beruntung, ada pagelaran seni yang bisa kamu nikmati di pinggir Pantai Senggigi secara gratis.

Pantai Senggigi Lombok

Kamu juga memilih penginapan yang bisa menyusaikan dengan isi kantongmu. Perihal makan dan minum, jangan khawatir, di sekitar Pantai Senggigi banyak restoran atau pun café dengan berbagai varian.

Tips Untuk Kamu Yang Berlibur Senggigi :

  1. Pastikan membawa sunblock atau tabir surya, itu merupakan hal wajib yang kamu butuhkan untuk liburan di pantai.

  2. Bawa topi, selain agar kamu tampak kece, tentu saja agar melindungimu dari terik matahari.

  3. Selain menikmati keindahan laut biru Pantai Senggigi, jangan lupa untuk mampir Pasar Seni Senggigi. Banyak oleh-oleh pernak-pernik, tas, baju, atau pun tenun khas Lombok yang bisa kamu bawa pulang dengan harga yang ramah kantong. Pinter tawar-menawar juga sih.

  4. Kalau sudah di Pantai Senggigi, sebenarnya kamu juga bisa mampir ke destinasi wisata lain yang ada di sekitar Senggigi seperti Batu Bolong

Ke Lombok memang tidak afdol rasanya kalau tidak ke pantai Senggigi, jadi jangan lewatkan liburanmu ke Lombok tanpa mampir ke Pantai Senggigi ya.

Tinggalkan komentar