Pulau Bungin, Pulau Terpadat di Dunia Yang Punya Sajian Seafood Lezat

Selagi masih berada di Pulau Sumbawa, sempatkanlah diri Anda untuk berkunjung ke Pulau Bungin. Sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau Bungin dikenal sebagai pulau terpadat di dunia. Uniknya, pulau ini tidak memiliki garis pantai juga lahan hijau. Tidak adanya lagi lahan hijau di sana juga menjadikan para hewan ternak di Pulau Bungin, salah satunya kambing, mengkonsumsi sampah-sampah yang ada, seperti: kertas, plastik, sisa sisa kain dan masih banyak lagi.

Karena demikian padatnya, bahkan setiap pria yang berniat menikah di Pulau Bungin, harus membuat lahan sendiri untuk tempat membangun rumahnya, yaitu dengan cara menimbun karang-karang mati, bebatuan, tanah atau pasir. Jika telah siap, barulah dianggap telah siap pula untuk menikah.

Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa

Setiap tahunnya, pulau yang telah padat ini kian bertambah luas dikarenakan adanya upaya reklamasi untuk menampung penambahan keluarga yang baru menikah. Konon kabarnya, rata-rata setiap tahun, terjadi penambahan sebanyak sekitar 100 bangunan rumah baru di Pulau Bungin. Oh ya, lalu bagaimana caranya untuk sampai ke Pulau Bungin? Pulau ini berada 70 kilometer arah barat dari kota Sumbawa Besar. Dimana untuk sampai ke sana, para pengunjung dapat menggunakan perahu motor maupun sebuah jalan buatan, dari daratan utama.

Resto Apung Pulau Bungin, Menikmati Sajian Seafood Lezat Di Atas Laut

Resto Apung Pulau Bungin

Kalau selama ini Pulau Bungin dikenal sebagai pulau terpadat di dunia, maka mungkin selanjutnya akan dikenal dengan resto apungnya yang memiliki sajian kuliner laut (seafood) yang lezat. Tidak hanya lezat, Resto Apung Bungin pun berada di lokasi yang tidak biasa, alias di atas laut. Ya, para pengunjung akan menikmati sajian seafood tersebut di atas resto apung, sesuai namanya. Resto Apung Bungin ini terletak di Pulau Bungin. Untuk mencapainya, para pengunjung cukup menggunakan perahu sebentar menuju lokasi resto apung yang berada di tengah laut. Biaya perahu penyeberangan tersebut hanya sebesar Rp 5.000,-. Murah bukan?

Resto Apung Bungin menyediakan aneka seafood dengan rasa yang lezat dan yang paling penting dengan harga terjangkau. Inilah yang menjadikan banyak wisatawan tertarik berkunjung ke sana. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana Pulau Bungin, jangan khawatir, karena di resto apung bungin ini disediakan pula tempat penginapan dengan fasilitasnya yang terbilang sudah komplit. Walau baru terdapat sebanyak 2 kamar. Ya, mungkin saja setelah lelah menempuh perjalanan ke Pulau Bungin kalian ingin beristirahat sejenak di sana.

Menu rekomendasi di Resto Apung Bungin ini adalah kerang saori. Kerang dengan bumbunya yang khas tersebut dipatok dengan harga Rp 30.000,- per porsi. Satu porsinya itu terbilang cukup banyak, karena setidaknya bisa dinikmati bertiga. Rasanya yang lezat ditambah dengan semilir angin dan pemandangan laut yang indah menambah kenikmatan tersendiri.

Jadi bagi anda yang berencana liburan ke Pulau Sumbawa, jangan lupa ke Pulau Bungindan menyempatkan diri mencicipi seafood di Resto Apung Bungin ya!

Tinggalkan komentar